Thursday, October 29, 2020

Tutorial Cara Membuat Vector Bagian Mata dengan Photoshop CS6

 

Hi! Terimakasih telah berkunjung, saya Ijunk dan pada artikel ini saya memberikan sedikit pembelajaran untuk kamu khususnya yang membuat vector maupun vexel. Nah pada post ini saya memberikan kamu semua cara atau langkah-langkah untuk membuat vector atau vexel pada bagian mata, cara ini dapat diterapkan pada semua aplikasi seperti Infinite Design, AI, Affinity Designer, Corel Draw, dan Photoshop

Nah disini saya menggunakan Adobe Photoshop, dan tidak ada pembeda antara penggunaan aplikasinya, okelah langsung saja disimak ya ^^

  • Yang pertama disini saya terlebih dahulu membuat untuk bagian alis dan bulu mata

Untuk kamu yang ingin agar nanti alisnya dapat dimasking saya sarankan untuk membuat 2 layer yakni untuk bagian alis dan bagian bulu mata. Supaya nanti pada saat bagian alisnya dimasking pada bagian bulu matanya tidak ikut termasking juga

Warna : #292420

Baca juga : Hanekawa Tsubasa Metal Print

  • Langkah ke-dua, buat warna dasar untuk bagian bola matanya nanti

Warna : #e1e1e1

  • Langkah ke-tiga, disini saya membuat untuk bagian hitam lingkar luar bola matanya, saya memakai stroke ukuran 15px dan menduplikat shape tersebut

Perlu diketahui, stroke shape tidak tersedia upada Photoshop versi CS5 ke bawah jadi untuk mengakalinya kamu bisa melakukan stroke path dengan brush atau dengan membuat full shape

Warna : #292420

  • Langkah ke-empat, kita harus membuat warna base untuk bola matanya

Warna : #6e7a56

  • Langkah ke-lima, buat bagian pupil, duplikat untuk mempersingkat waktu

Warna : #292420

  • Langkah ke-enam, warna terang

Warna : #a2b07f d8e6b3

  • Langkah ke-tujuh, warna paling terang usahakan jangan melewati batas warna terang

Warna : #d8e6b3

  • Langkah ke-delapan, warna gelap untuk bagian mata putih

Warna : #575757

  • Langkah ke-sembilantambahkan refleksi cahaya yang mengenai mata

  • Sentuhan akhir, agar matanya terkesan lebih terlihat tajam buat bayangan pada bagian atas, kemudian blending layer ke overlay dengan opacity 50%

  • Terakhir tinggal kamu sedikit masking untuk memperhalus halus bagian matanya

Nah sekiranya itulah beberapa tips atau langkah-langkah yang saya terapkan untuk membuat vector/vexel pada bagian mata. Untuk detail lengkap software dan pallete yang saya gunakan kamu bisa melihatnya di bawah

Software: Adobe Photoshop CS6

Color palette: Color Palette Mata

Urutan list 

Step by Step Membuat Vector atau Vexel Bagian Mata

Jika ada yang masih kamu kurang pahami, kamu bisa menanyakannya pada kolom komentar atau memberi pesan pada akun sosial media saya (saya aktif untuk membalas pesan pada Facebook dan Instagram)

Terimakasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini, semoga bermanfaat dan kita sama-sama belajar ^^, ada request? Ayo kirim!

Simpan halaman ini dan tetap update ya untuk mendapatkan informasi terbaru, bagikan kepada teman-temanmu agar mereka bisa belajar juga...

Ingin menggunakan jasa saya? kontak saya melalui link dibawah

Pesan ke Whatsapp

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan sewajarnya, kemungkinan besar saya akan membalasnya dengan santun pula :)