Friday, October 27, 2017

Wallpaper Engine: Buat Video Sebagai Wallpaper Di Windows 7, 8, Dan 10


Hai kawan-kawan semua saya memiliki saran nih bagi kamu yang penggemar anime, superhero, maupun game League Of Legends karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan kamu sebuah aplikasi dimana video dapat dijadikan sebagai wallpaper loh! Kok bisa ya? Tentu saja bisa, aplikasi bernama Wallpaper Engine ini dapat kamu unduh secara gratis yang awalnya berbayar dari Steam. 

Nah langsung saja ke intinya, sebelumnya kamu perlu juga mempertimbangkan apakah kamu akan menggunakannya atau tidak? dikarenakan video yang akan menjadi wallpaper tentunya sangat menguras baterai, dan performa pc/laptop kamu, jadi saya sarankan untuk kamu yang memiliki RAM 1GB tidak saya sarankan menggunakan aplikasi ini. Dan tentunya aplikasi ini mendukung WINDOWS 7, 8, 8.1, dan 10. Untuk yang versi sebelumnya saya belum pernah coba.
Okelah langsung saja kita ke pemasangan, sebelumnya unduh terlebih dahulu aplikasinya pada akhir tulisan saya ini:
1.    Ekstrak file berpart dan pilih sesuai dengan spesifikasi pc kamu 64-bit atau 32-bit lalu go
2.    Saya disini memilih kualitas low untuk menjaga performa pc saya, karena jika high akan mengambil banyak daya terkecuali jika pc kamu spesifikasi dewa XD
3.    Centang Adjust Windows Color (mengatur ketransparanan taskbar), autostart jika kamu ingin aplikasi tersebut dibuka secara otomatis. Setelah set high priority kamu pilih saja '"YA", lalu Next

4.    All done
5.    Setelah buka Wallpaper Engine dari Taskbar atau System Tray Icon
6.    Setelah itu kamu klik kanan dan change wallpaper
7.    Pilih Open From File
8.    Dan cari Video yang akan kamu jadikan Wallpaper, setelah itu Open
9.    Dan selesai sekarang kamu dapat mempercantik tampilan Desktop pc kamu, Selamat mencoba!..

Fitur aplikasi inipun sangat menguntungkan kenapa karena pada saat kamu membuka aplikasi dengan mode maximize atau membuka sebuah permainan secara otomatis Wallpaper Engine akan berhenti sejenak dengan sendirinya.
Kamu juga bisa memberhentikannya sejenak dengan klik kanan pada ikon Wallaper Engine dan pilih Pause jika kamu hanya ingin tanpa video ikut bergerak.
Nah sekiranya itulah sedikit pembahasan tentang tulisan saya mengenai Cara Membuat Video sebagai, jangan lupa untuk tetap mendukung website saya ini supaya lebih maju kedepannya. Terimakasih

Link download:
-part 1 (100mb)
-part 2 (100mb)
-part 3 (49mb)
Untuk videonya tunggu update-an berikutnya jadi jangan lupa untuk like fanspage saya supaya kamu dapat informasi terbaru tentang website saya.



Baca juga: cara mengatasiWallpaper Engine Error Code C00D5212

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan sewajarnya, kemungkinan besar saya akan membalasnya dengan santun pula :)